Kamis, 04 April 2019

Resep Cheese Cake Lumer + Coklat Oreo Meleleh di Lidah

Cheese cake lumer, ini berbeda dengan cheese cake. Kalau cheese cake itu merupakan kue bolu yang bahannya dicampur dengan keju, sedangkan cheese cake lumer adalah jajanan yang terbuat dari keju juga tetapi seperti cream, bukan bolu. Jadi jangan sampai keliru ya antara cheese cake dengan cheese cake lumer.
Cheese cake lumer sekarang lagi ngetrend, sampai-sampai ibu-ibu rumah tangga pada berlomba-lomba menjual cheese cake lumer dan mempromosikannya di media sosial seperti instagram dan facebook, lumayan buat tambah-tambah penghasilan.
Rasanya memang enak dan memanjakan lidah, ditambah dengan coklat oreo, membuat semakin bertambah kelezatannya. Cheese cake lumer biasanya disimpan di lemari es atau kulkas, karena jika tidak berada di suhu dingin, bisa langsung lumer dan meleleh. Oleh karena itu perlu dimasukkan ke kulkas supaya agak beku. Dan dibiarkan meleleh ketika hendak dimakan.
Harga cheese cake juga tergolong tidak murah, satu gelas kecil biasanya dijual mulai dari 15 ribuan hingga 20 ribuan. Nah dari pada kita membeli cheese cake lumer yang mengharuskan kita untuk merogoh kocek yang tidak sedikit, alangkah baiknya jika kita membuat sendiri cheese cake lumer. Syukur-syukur kita bisa ikut meramaikan dalam menjual cheese cake lumer.
Nah bagi yang belum bisa membuat cheese cake lumer, jangan khawatir, kali ini kita akan bersama-sama membuat cheese cake lumer. Apa saja bahannya dan bagaimana cara membuatnya? langsung saja yuk kita simak yang berikut ini.

Bahan-bahan:
  • 2 sachet susu kental manis vanilla
  • 1 sachet dancow vanilla
  • 1 sachet susu real good cheese
  • 1 sachet santan kara (65 ml)
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 100 gram keju cheddar parut
  • 1/2 sendok teh garam
  • 300 ml air
  • 5 sendok makan tepung maizena, larutkan dalam 60 ml air
  • 1 bungkus oreo sedang, ambil biskuitnya saja, lalu remukkan. Cream oreo tidak digunakan, bisa Anda makan langsung

Cara membuat cheese cake lumer:
  1. Masukkan ke dalam panci kecuali tepung maizena dan oreo, panaskan hingga mendidih
  2. Sebelum mendidih, kecilkan api terlebih dahulu kemudian tepung maizena yang sudah dilarutkan. Masukkan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga meletup-letup dan kental
  3. Setelah dirasa cukup kental, tuangkan ke dalam beberapa cetakan gelas sebanyak setengah gelas (jangan habiskan adonan karena akan dituangkan lagi)
  4. Taburkan remukan oreo di atasnya
  5. Tuangkan lagi sisa adonan di atas remukan oreo
  6. Tambahkan keju parut di atasnya, dan taburkan lagi sedikit remukan oreo, atau bisa juga dengan memberi oreo yang masih utuh
  7. Jika adonan sudah tidak panas, bisa langsung dimasukkan ke dalam kulkas, tunggu hingga suhu dingin
  8. Sajikan cheese cake lumer dalam keadaan dingin
Cheese cake lumer siap untuk dihidangkan, selamat mencoba..


SHARE THIS

Author:

Facebook Comment

0 komentar: